Menulis Blog Bikin Hidup Lebih Hidup

Day 1 BPN 30 Day Blog Challenge

Rasakan apa yang kau tulis lalu tulis apa yang kau rasakan

Blog merupakan catatan harian digital berupa tulisan, gambar dan video. Capaian di tahun ini tidak pernah saya duga, berawal dari blog tulisan biasa yang membawa saya mengikuti event yang luar biasa. Salah satu event tersebut adalah Anugerah Puspiptek 2018, yang diikuti lebih dari 200 tulisan. Saya salah satu pemenang dari event tersebut dengan mengangkat tema tentang Peta Digital .
Menulis blog menjadi motivasi hidup dan merupakan bagian dari ibadah.

Karena ada kekuatan memberikan informasi dan nilai tambah bagi pembaca. 

Menulis mewujudkan pikiran liar, bahkan banyak tulisan buku dapat diwujudkan dalam film. Banyak kebaikan hidup dapat kita bagikan. Blog juga menjadi aktivitas rutin selain sebagai dosen, contoh blog pembelajaran https://ideideideide.blogspot.com/, menularkan virus menulis kepada para mahasiswa lingkungan terdekat saya. Kemudian mulai merambah dan belajar menulis di https://www.kompasiana.com/jelita93976. 

Saya yakin semua penulis blog dengan berbagai latar belakang, akan memahami betapa perjuangan yang berat untuk menuliskan sebuah blog dengan tema dan judul yang tepat. Tantangan menulis untuk saya adalah waktu dimana bekerja sekaligus Ibu rumah tangga dengan aktivitas tambahan bersama ibu-ibu rumah tangga lainnya di lingkungan rumah saya. Perjuangan menulis di saat anak dan suami tidur lelap, menjadi waktu yang sangat spesial bagi perempuan blogger. Salut bagi ibu rumah tangga di rumah yang dapat membagi waktu menulis, kadang untuk diri sendiri tidak terpikirkan.

Hidupkan menulis yang diikuti membaca blog, sama dengan membangun literasi untuk kehidupan generasi baru dan yang akan datang.Wow!! 

Blog mampu membentuk pribadi lebih kuat, mendapat teman dan followers melalui komunitas lain.


#bloggerperempuan #BPN30dayChallenge2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Sistem Informasi Geografis